Detail Cantuman

Analisis Perbandingan Ekuitas Merek Indomie dan Mie Sedaap

Analisis Perbandingan Ekuitas Merek Indomie dan Mie Sedaap


Suatu merek dituntut memiliki ekuitas yang tinggi. Kemajuan teknologi memudahkan produk lebih mudah ditiru. Konsumen menghadapi banyak pilihan namun informasi tentang kualitas produk sangat minim. Sebuah merek yang kuat akan menjanjikan konsumen mendapatkan nilai yang tinggi dan tentunya akan menjadi perbandingan bagi konsumen untuk memilih merek tertentu. Loyalitas merek merupakan ukuran inti dari ekuitas merek, karena loyalitas merek merupakan ukuran keterkaitan seorang konsumen dari sebuah merek. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan ekuitas merek Indomie dan Mie Sedaap.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perbedaan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek antara merek Indomie dan merek Mie Sedaap. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer. Keseluruhan populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa indekos di lingkungan sekitar kampus di Kota Surakarta yang tidak diketahui berapa jumlahnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan independent sample t-test.
Hasil uji instrumen menunjukkan bahwa indikator kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek Indomie dan Mie Sedaap valid dan reliabel. Hasil independent sampel t-test menunjukkan terdapat perbedaan ekuitas merek Indomie dan Mie sedaap bagi mahasiswa di Kota Surakarta. Saran yang diberikan pada penelitian ini Mie Sedaap bisa meningkatkan dimensi-dimensi ekuitas mereknya melalui event marketing seperti bazar, mendirikan stand-stand, penayangan iklan di televisi dan menambah varian rasa baru.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dedy Wahyu Saputro - Personal Name
Dr MD RAHADHINI SE MSi - Personal Name
Dra RAHAYU TRIASTITY MM - Personal Name
Edi Wibowo SE MM - Personal Name
Edisi
No. Panggil 658.83 Ded a II/2019
Subyek EKUITAS MEREK
Klasifikasi 658.83
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
EKUITAS MEREK

Citation

. (2019).Analisis Perbandingan Ekuitas Merek Indomie dan Mie Sedaap.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Media Sosial / Kanal

Facebook UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Youtube UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Instagram UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id