Detail Cantuman

KAJIAN DOSIS COCOPEAT DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KACANG PANJANG (Vigna sinensis L)

KAJIAN DOSIS COCOPEAT DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KACANG PANJANG (Vigna sinensis L)


Penelitian kajian dosis cocopeat dan komposisi media tanam terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang panjang (Vigna sinensis l), telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang beralamat di Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah dari Tanggal 24 April 2021 sampai 24 Juni 2021 dengan ketinggian tempat 105 meter diatas permukaan laut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan perlakuan dosis cocopeat terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang panjang dan mengetahui dosis terbaik pada media tanam yang digunakan dalam pertumbuhan kacang panjang. Metode penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan dua faktorial yakni 5 macam komposisi media tanam dan 4 dosis cocopeat, hasil kombinasi secara acak diperoleh 20 perlakuan semuanya berada di dalam polibag, dan setelah di ulang 3 kali sehingga berjumlah 60 perlakuan di dalam polibag. Komposisi media yang digunakan adalah Tanah, Arang Sekam, Sekam Mentah, Pupuk Kompos. Dosis pupuk yang digunakan antara 0 gr, 1000 gr, 2000 gr, 3000 gr. Hasil penelitian yang didapatkan dosis cocopeat berpengaruh pada Jumlah Daun, Tinggi Tanaman, Waktu Berbunga, Jumlah Polong, Panjang Polong, serta Berat Polong. Namun dosis cocopeat tidak berpengaruh pada Diameter Batang, Bagan Warna Daun.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang RYAN DWI YULIANTO - Personal Name
Ir. Dewi Ratna Nurhayati, MP. - Personal Name
Ir. Kharis Triyono, M.Si. - Personal Name
Dr. Ir. Dewi Ratna Nurhayati, M.P. - Personal Name
Edisi
No. Panggil SP 653.7 Rya k II-2021
Subyek
Klasifikasi 653.7
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2021).KAJIAN DOSIS COCOPEAT DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KACANG PANJANG (Vigna sinensis L).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Media Sosial / Kanal

Facebook UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Youtube UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Instagram UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id