Detail Cantuman

PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN MORAL ANAK DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI DESA JUWORO, KECAMATAN GEYER, KABUPATEN GROBOGAN)

PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN MORAL ANAK DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI DESA JUWORO, KECAMATAN GEYER, KABUPATEN GROBOGAN)


Tujuan Penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan moral anak di Desa Juworo pada Era Pandemi Covid-19. 2).Untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dialami orang tua dalam mengembangkan kecerdasan moral anak. 3).Untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh orang tua dalam mengembangkan kecerdasan moral anak. Desa Juworo terletak di jalan Solo-Purwodadi No.184 Juworo, Kelurahan Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Kode pos 58172.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan Rt 01 Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Subyek dalam penelitian ini adalah Orang Tua, Kepala Desa, Anak dan Tokoh Masyarakat yang terdiri dari Ketua RT dan Tokoh Agama. Sumber data penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data observasi langsung, wawancara terbuka dan dokumentasi. Keabsahan data penelitian ini menggunakan trianggulasi sumber dan trianggulasi metode. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu model analisis interaktif.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang KRISDAYANTI - Personal Name
Dr SUGIARYO SH MPd MH - Personal Name
Drs. wartoyo, M.Pd. - Personal Name
EKO ADI PUTRO, S.Pd, MH - Personal Name
Edisi
No. Panggil SKIP.PKN 345 Kri p II-2021
Subyek KECERDASAN MORAL
Klasifikasi 345
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
KECERDASAN MORAL

Citation

. (2021).PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN MORAL ANAK DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI DESA JUWORO, KECAMATAN GEYER, KABUPATEN GROBOGAN).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Media Sosial / Kanal

Facebook UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Youtube UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Instagram UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id