Detail Cantuman

MANAJEMEN HIBAH DAN BANSOS (Studi Kasus tentang Manajemen Hibah Pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ponorogo).

MANAJEMEN HIBAH DAN BANSOS (Studi Kasus tentang Manajemen Hibah Pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ponorogo).


TujuanpenelitianiniadalahUntukUntukmenganalisisPengelolaanHibahBansosPadabagianAdministrasiKesejahteraanRakyatKabupaten Ponorogo.
PengelolaanHibahBansosPadabagianAdministrasiKesejahteraanRakyatKabupaten PonorogoinimenggunakanteoriGeorge R Terry yang terdiridari: 1) Perencanaan, 2) Pengorganisasian, 3) Pelaksanaandan 4) Pengawasan.
Pemberian bantuan hibah secara nasional bertujuan untuk meunjang sasaran program dan kegiatan pemerintah dengan memperhatikan asas keadilan, rasionalitas, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat, hibah kepada organisasi kemasyarakatan.Metodepenelitian yang digunakanadalahdeskriptifkualitatif.Teknikpengumpulan data menggunakanwawancaradandokumentasi.Teknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakan purposive sampling sehinggaterdapatseoranginformankuncidanempat orang sebagaiinformanpendukung.Teknikanalisa data yang digunakan model analisisinteraktif (Miles danHuberman).Hasilpenelitiandiperolehkesimpulanyaitu: 1)Perencanaan yang akan ditempuh dalam mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat. berarti selaku pelaksana tugas saya mempersiapkan segala kebutuhan, memperhitungkan matang-matang apa saja yang menjadi kendala, dan merumuskan bentuk pelaksanaan kegiatan pengelolaan dana hibah.2)pengorganisasian pengangaran dana hibah yang dilakukan oleh pemerintah sudah sesuai dengan tata kelola yang ada dan sudah diatur dalam bidang kesejahteraan rakyat. Mulai dari proses pengajuan proposal dari masyarakat sampai dengan laporan dana hibah yang sudah digunakan oleh masyarakat.3) pelaksanaan pihak bagian Kesejahteraan rakyat Sendiri mengadakan sosialisasi dalam pelaksanaan program hibah yang disampaiakan kepada oraganisasi keagamaan masyarakat.4) pengawasan terhadap proses laporan sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai dengan perencaaan dari awal sampai dengan pelaporan akhir dari setiap dana hibah.

Kata Kunci: Planning, Organizing, Actuating, Controlling


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang LILIS SULISTYOWATI - Personal Name
Dr. Winarti, M.Si - Personal Name
Drs. Joko Suranto, M.Si - Personal Name
Edisi
No. Panggil MAP 352.14 Lil m II-2019
Subyek ADMINISTRASI KABUPATEN
Klasifikasi 352.14
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).MANAJEMEN HIBAH DAN BANSOS (Studi Kasus tentang Manajemen Hibah Pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ponorogo)..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Media Sosial / Kanal

Facebook UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Youtube UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Instagram UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id