Detail Cantuman

KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH DALAM PENANGANAN PELANGGARAN DISIPLIN PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI

KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH DALAM PENANGANAN PELANGGARAN DISIPLIN PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI


Pegawai Negeri Sipil harus bersikap profesional dan disiplin untuk dapat mewujudkan cita-cita pembangunan nasional. Dalam mewujudkan aparatur negara yang profesional, disiplin dan berkualitas pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menegakkan disiplin kerja pegawai negeri sipil.
Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kinerja Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali dalam penanganan pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Boyolali.
Indikator penilaian kinerja yang digunakan dalam penelitian ini adalah indikator penilaian kinerja dari Levinne dkk dalam Ratminto dan Atik (2007: 175) yang terdiri atas responsivitas (responsivity), responsibilitas (responsibility), dan akuntabilitas (accountability).
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan model intraktif Miles dan Huberman. Pengujian validitas data dalam penelitian, penulis menggunakan teknik triangulasi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Responsivitas BKP2D Kabupaten Boyolali dalam penegakan disiplin pegawai negeri sipil dibuktikan dari sikap responsif terhadap laporan pelanggaran disiplin dari masyarakat serta menangani perkara kedisiplinan secara cepat dan akurat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku; 2) Responsibilitas BKP2D Kabupaten Boyolali dalam penegakkan disiplin pegawai negeri sipil di Kabupten Boyolali ditunjukkan dalam penegakkan disiplin telah sesuai dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada. BKP2D Kabupaten Boyolali dalam penetapan sanksi terhadap pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil di Kabupaten Boyolali selalu mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku; 3) Akuntabilitas BKP2D Kabupaten Boyolali dalam penegakan disiplin pegawai negeri sipil di Kabupaten Boyolali ditunjukkan dengan laporan pertanggungjawaban kepada para pejabat yang berada di atasnya dalam bentuk pemberian laporan secara berkala.

Kata kunci: pengawai negeri sipil, kinerja, disiplin


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang OKTAVIANI EKA KUMALA - Personal Name
Dr. Winarti, M.Si. - Personal Name
Drs. Joko Suranto, M.Si. - Personal Name
Edisi
No. Panggil MAP 658.31 Okt k II-2019
Subyek DISIPLIN PEGAWAI
Klasifikasi 658.31
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
DISIPLIN PEGAWAI

Citation

. (2019).KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH DALAM PENANGANAN PELANGGARAN DISIPLIN PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Media Sosial / Kanal

Facebook UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Youtube UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official
Instagram UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SLAMET RIYADI Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id